Sasar Lokasi Terisolir Yonzipur-9 Kostrad Berikan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Gatulas.com - Merespon informasi dan laporan masyarakat terkait masih adanya lokasi gempa yang minim penyluran bantuan,  Yonzipur-9 Kostrad merespon cepat dengan mengirimkan bantuan di Kp. Tegal Panjang Bawah, Desa Mekar Jaya, Kab. Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

Adapun bantuan yang diberikan antara lain bahan makanan pokok berupa 20 karung beras, 20 dus air mineral, 10 dus mie instan, lima dus biskuit dan lima dus susu siap minum serta bantuan lainnya seperti selimut maupun pampers.

Daerah ini merupakan salah satu lokasi terdampak gempa cukup parah, puluhan rumah rusak parah sehingga memaksa  warga tinggal di penampungan, namun sampai saat ini minim mendapatkan bantuan. 

Menurut Kepala Desa Mekar Jaya Bpk. H. Misbah, S.E., penerimaan bantuan di wilayahnya masih minim dan untuk membantu warganya, pihaknya membuat posko-posko berupa tenda-tenda penampungan sementara.

"Di kampung ini cukup parah, terutama di RW 01 merupakan lokasi teparah kurang lebih ada 44 rumah. Kita membagi enam Posko di lima RW untuk penampungan warga," jelas Misbah

Dia berharap akan ada lebih banyak bantuan masuk ke wilayahnya, baik dari instansi-instansi pemerintah maupun swasta, mengingat banyak warganya yang mengungsi.

"Kami berharap dari pemerintah dan berbagai instansi sumbangsihnya, jangan sampai warga saya kelaparan lah, kemudian tempat-tempat umum bisa segera dibangun lagi, seperti masjid, musala maupun sekolah," Imbuhnya.

Pada kesempatan ini, selain bahan makanan, Yonzipur-9 Kostrad juga memberikan bantuan medis berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara cuma-Cuma. (Penkostrad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming