Masuk Satuan dan Pengukuhan Prajurit Baru Yonif R 323 Kostrad Gelar Tradisi

Gatulas.com - Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad melaksanakan Tradisi Satuan dan pengukuhan prajurit Buaya Putih kepada 19 Prajurit yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja yang mana juga diikuti Oleh Wadanyonif Raider 323 Kostrad Mayor Inf Firman Permana, Banjar, Jawa Barat. Rabu (09/11/2022).

Dikatakan Danyonif Letkol Inf Triyono Hadiyanto, S.Sos  bahwa setiap prajurit yang masuk Satuan harus diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan, sebagai buah dari pengorbanan dan pengabdian yang telah di dharma baktikan oleh para pendahulu di satuan kita ini, yang telah ditradisikan dari generasi ke generasi.

“Tradisi satuan ini sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter prajurit militan yang selalu siap sedia mengabdikan dirinya secara sungguh-sungguh, rela berkorban dan pantang menyerah untuk membela bangsa dan negara,” ujar Danyon.

Kegiatan Tradisi Satuan ini dilaksanakan selama satu hari, dimana terbagi menjadi beberapa etape sejauh -+25Km, kegiatan dimulai pada pukul 04.30 WIB dari kegiatan pengecekan tensi, kemudian tradisi satuan dilaksanakan dari titik start daerah situs sejarah  makam Ciung Wanara Karang Kamulyan yang merupakan situs peninggalan kerajaan galuh dan di finish di Mako Yonif Raider 323 Kostrad dilanjutkan acara penciuman tunggul, penyiraman bunga, pemasangan baret dan foto bersama.

Kegiatan tradisi satuan ini diikuti oleh Wadanyonif Raider 323 Kostrad Mayor Inf Firman Permana yang juga turut serta sebagai pelaku pelaksanaan tradisi satuan, dimana Wadan juga merupakan anggota keluarga baru Yonif Raider 323 Kostrad yang belum lama ini masuk bergabung sebagai warga buaya putih. (Penkostrad).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming