Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latma Wirrajaya Ausindo TA 2022

Pendiv2 - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., secara resmi menutup Latma Wirrajaya Ausindo TA 2022 yang bertempat di Puslatpur, Baturaja, Sumatera Selatan. Sabtu (22/10/22).

Latma Wirrajaya Ausindo merupakan kegiatan latihan yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan antara TNI AD dengan AD Australia yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan Bilateral dan persahabatan antara kedua Negara Indonesia dan Australia serta untuk menambah pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam bidang militer.

Latma Wirrajaya Ausindo yang telah dilaksanakan selama 2 minggu ini, melibatkan sejumlah prajurit terbaik dari Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad dan dari 5th Battalion Royal Australian Regiment.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad beliau menyampaikan, dengan terselenggarakannya kegiatan Latma ini, semoga dapat memberikan pengalaman penting maupun pengetahuan baru bagi seluruh peserta latihan, sehingga menjadi suatu bekal yang dapat diterapkan di medan penugasan masing-masing.

“Atas nama Kepala Staf Angkatan Darat, saya ucapkan terima kasih kepada Mayor Jenderal Matthew Pearse beserta para prajurit AD Australia atas kerja sama yang sangat baik selama Latma Wirrajaya Ausindo ini, sehingga dapat berjalan dengan sukses,” ujar Pangdiv.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad menekankan kepada seluruh personel, Semoga kegiatan ini dapat berlanjut di masa mendatang agar harapan terciptanya interoperabilitas antara TNI AD dengan AD Australia dalam menjaga stabilitas keamanan regional dapat terwujud.

Post a Comment for "Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latma Wirrajaya Ausindo TA 2022"