30 Tahun Mengabdi, Foksa 392-II Wilayah Jatim Gelar Reuni Akbar di Secata Magetan

Magetan – Para prajurit TNI abituren Dikmata gelombang 2 tahun 1992 yang tergabung dalam Forum Komunikasi dan Silaturahmi (Foksa) 392-II wilayah Jawa Timur menggelar acara reuni dalam rangka merayakan syukuran 30 tahun pengabdiannya dalam melaksanakan tugas sebagai TNI di Secata A Rindam V/Brw Magetan Jalan Raya Gubernur Suryo No.1, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (8/10/2022).

Reuni akbar yang digelar itu mengusung tema yakni 30 Tahun Kebersamaan Kita dalam Menjaga Keutuhan NKRI, Semoga Tetap Jaya dan Abadi, Salam Satu Jiwa. 

Acara itu tidak hanya dihadiri oleh Foksa wilayah Jawa Timur saja, akan tetapi juga dihadiri oleh Foksa wilayah lainnya, mulai dari Jakarta, Bandung, Magelang, Solo. Bahkan juga ada perwakilan dari luar pulau Jawa.

Kapten Inf Kasan Rusyanto selaku Ketua Umum Foksa 392-II Nusantara mengatakan bahwa, selain untuk  menandai 30 tahun pengabdian mereka sebagai Prajurit TNI, juga untuk mempererat silaturahmi di antara mereka.

"Selain untuk menandai 30 tahun pengabdian terbaik kita kepada bangsa dan negara. Momen ini diharapkan juga sebagai silaturahmi untuk memperkuat  hubungan di antara kita keluarga besar Foksa 392-ll," katanya dalam sambutannya di lokasi.

Menilik pada AD ART Foksa 392-II yang telah disahkan dalam Munas ke-II di Karawang pada tahun 2021 bahwa reuni akbar diselenggarakan setiap 2 tahun sekali. Sehingga reuni kali ini bisa dikatakan menjadi reuni terakhir bagi sebagian besar mereka di saat masih berdinas aktif.

Meski demikian, Rusyanto berharap, supaya reuni yang diselenggarakan tersebut bukan reuni terakhir. Namun, masih akan ada reuni-reuni berikutnya, meskipun anggotanya sudah banyak yang purnatugas di TNI. 

"Semoga reuni semacam ini akan dapat terus kita lakukan. Karena ini sebagai sarana untuk kita terus merajut dan memelihara silaturahmi secara tatap muka di antara anggota yang dilandasi semangat kebersamaan dan persaudaraan," urainya.

Senada Ketua Foksa Nusantara, Ketua Foksa 392-II Jawa Timur Serma Mahfud juga berharap, acara itu dapat dijadikan untuk saling berkomunikasi secara langsung, serta sebagai ajang untuk mengingat semasa pendidikan dulu.

"Reuni kali ini dapat kita jadikan untuk mengenang masa-masa kita dididik menjadi menjadi tentara dulu. Karena di Secata Rindam Brawijaya ini,  kita digembleh untuk menjadi prajurit yang gagah berani dan disiplin yang tinggi," bebernya.

"Selain itu, reuni ini juga untuk mempererat tali silaturahmi kita. Di mana selama hampir 3 tahun fakum tidak ada reuni dikarenakan adanya pandemi COVID-19," lanjutnya.

Sementara itu, Serma Kasimin selaku Ketua Panitia penyelenggara mewakili Foksa Magetan dan Madiun mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi, dukungan dan kehadiran dari rekan-rekannya Foksa 392-II.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan semuanya yang telah banyak membantu dan hadir demi kesuksesan acara kali ini," ujarnya.

Reuni akbar Foksa 392-II tahun ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Foksa Jatim yang diserahkan kepada Ketua Foksa Nusantara dan juga penyerahan santunan kepada warakauri dan yatim piatu di lingkungan Foksa.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming