Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Patroli Patok Gabungan Dengan TDM

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan Satgas Pamtas dari Tentera Diraja Malaysia (TDM), dilaksanakan patroli secara gabungan yang dipimpin oleh Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. terhadap patok-patok perbatasan di sektor wilayah Pos Mentari, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Senin (29/8/2022).

Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 TRK Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam keterangan  tertulisnya mengatakan,  kegiatan patroli tersebut dilaksanakan untuk membangun sinergitas antara satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan satgas dari TDM serta untuk meninjau langsung kondisi patok-patok tersebut. 

"Kegiatan patroli patok bersama antara Satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan TDM bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kita dalam melaksanakan tugas yaitu menjaga wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia. Selain itu juga untuk meninjau langsung kondisi patok tersebut, "  ujar Dansatgas. 

Kegiatan tersebut dimulai dari Pos Mentari SSK I dan dilanjutkan dengan menyusuri jalan Jalur Inspeksi Patroli Perbatasan (JIPP) dengan berjalan kaki. Adapun patok-patok perbatasan yang di tinjau sebanyak 20 patok, mulai dari patok I.546 hingga patok I.564 yang berjarak kurang lebih 2 Kilometer. 

Selain meninjau kondisi patok-patok perbatasan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyamaan data koordinat UTM yang dimiliki oleh Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan data koordinat RSO yang dimiliki oleh TDM. 

"Kami melaksanakan kegiatan patroli patok dengan menyusuri jalur inspeksi patroli perbatasan. Kemudian setelah tiba di patok-patok tersebut juga mengecek data koordinat UTM dari satgas pamtas Yonarmed 19/105 TRK Bogani dan juga data koordinat RSO dari satgas pamtas TDM, "  tambah Edi. 

Adapun yang ikut dalam kegiatan patroli gabungan tersebut adalah Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Komandan SSK I, Pa Top Satgas, Pasiter Satgas, Pasi Ops Satgas, serta beberapa personel dari Pos Mentari SSK I dan juga personel dari Pos Gabma Nanga Badau yang melibatkan 4 personel dari TDM. (Dispenad)

Post a Comment for "Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Patroli Patok Gabungan Dengan TDM"