Danrem 084/BJ Cek Kesiapan Sasaran Kunker RI-I

JAKARTA,- Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya  Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. selaku Dansatgas Pamwil turun langsung  mengecek di tiap-tiap sasaran yang dikunjungi Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo yang berlangsung  di wilayah teritorial Korem 084/Bhaskara Jaya. Senin (22/8/2022).

Kunjungan kerja Presiden RI beserta ibu Iriana Joko Widodo berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 21 s.d. 22 Agustus 2022. Di hari pertama kunjungan kerja dilaksanakan di Pasar Pucang Jl. Pucanganom, Pucang Sewu, Kec. Gubeng, kota Surabaya, untuk menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lima, Bantuan Tunai Langsung kepada para pedagang pasar dan Bantuan Minyak Goreng kepada Peserta PKH, dilanjutkan menghadiri Konser Satu Komando Sapulidi Jawa Timur di Gelora 10 November Surabaya.

Sedangkan di hari kedua kunjungan kerja Presiden RI, Ir. Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo yaitu peluncuran lumbung pangan (food estate) berbasis mangga dan taksi Alsintan di Kec. Panceng Kab. Gresik, menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan para pedagang serta penyerahan sertifikat Hak atas tanah sebanyak 3.000 sertifikat bertempat di GOR Delta Sidoarjo.

Di sela-sela peninjauan, Danrem 084/BJ menyampaikan bahwa, setiap kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Presiden, prioritas utama adalah meyakinkan bahwa setiap titik yang dikunjungi oleh Presiden RI harus benar-benar clear dan aman. Untuk itu sebelum rombongan Presiden tiba di tiap-tiap sasaran, maka perlu diadakan pengecekan tentang kesiapan sarana prasarana terutama tentang keamanan, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

 "Alhamdulillah selama melaksanakan kunjungan di wilayah Korem 084/BJ selama dua hari berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Ini semua berkat dukungan dan kerja sama yang luar biasa dari semua pihak, baik TNI, Polri Pemda dan seluruh masyarakat, "pungkasnya. (Dispenad)

Post a Comment for "Danrem 084/BJ Cek Kesiapan Sasaran Kunker RI-I"