Diterjang Puting Beliung Atap Rumah Warga Berterbangan

MAGELANG, - Angin puting beliung menerjang wilayah Dusun Gondangsari, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan kemarin sore (03/07), mengakibatkan atap rumah warga berjatuhan.

Dalam keterangannya, Danramil 12/Sawangan, Kapten Arh Suhadi menuturkan bencana alam berupa angin puting beliung terjadi hari Minggu kemarin sore. Akibatnya beberapa rumah warga, atapnya yang berupa genting porak-poranda tersapu angin.

Untuk itu hari ini (Senin, 04/07) pihaknya menurunkan anggota Koramil agar bersama-sama masyarakat membantu membersihkan sisa material genting tersebut.

Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca yang ektrim, karena sewaktu-waktu bencana bisa terjadi mengingat Desa Ketep secara geografis merupakan pegunungan”, kata Danramil.

Hal senada diungkapkan Sunar (50) selaku Kadus Gondangsari, angin puting beliung yang melanda sekitar pukul 15.45 wib mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan, terutama bagian atap genting.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa”, imbuhnya.

Kadus juga mengucapkan terima kasih kepada Danramil beserta anggota yang telah membantu bersama warga untuk membersihkan sisa material akibat bencana.

“Kami mewakili warga Dusun Gondangsari mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil Sawangan dan pemerintah desa yang telah berperan aktif dan peduli untuk bergotong royong kerja bakti bersama warga pasca bencana ini”, tandasnya. (pen0705).

Post a Comment for "Diterjang Puting Beliung Atap Rumah Warga Berterbangan"