Danrem 081/DSJ Liga Santri Tidak Hanya Menjaring Bibit Pemain Tetapi Juga Hiburan Bagi Masyarakat

Madiun, - Piala Kasad Liga Santri 2022 tingkat Korem 081/DSJ siap bergulir mulai 1 Agustus mendatang di Stadion Wilis Kota Madiun, Jawa Timur.

Sembilan tim terbaik dari 11 Kota dan Kabupaten di wilayah Korem 081/DSJ akan saling bertanding untuk berhak mewakili di tingkat Kodam V/Brawijaya.

“Nanti akan diambil 2 tim, juara dan runner up untuk maju di tingkat Kodam,” kata Danrem Kolonel Inf Deni Rejeki saat memimpin Rakor Kesiapan Piala Kasad Liga Santri tingkat Korem 081/DSJ di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jum'at (29/7/2022).

Rakor itu diperlukan untuk lebih mematangkan berbagai kesiapan jelang pembukaan liga santri tersebut. “Untuk suksesnya gelaran liga santri tingkat Korem tentunya diperlukan koordinasi dan komunikasi yang baik dari seluruhnya,” ujarnya.

Danrem berharap, pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan sukses seperti yang telah digelar di tingkat Kodim.

Mengenai tujuan dari Piala Kasad Liga Santri 2022, Danrem mengatakan, jika kegiatan itu bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain terbaik di kalangan para santri.

Untuk itu dirinya meminta, agar event yang digagas langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dapat terus disosialisasikan untuk meningkatkan animo masyarakat.

“Seperti yang telah terselenggara di tingkat Kodim. Di tingkat Korem nanti juga diharapkan antusias masyarakat yang datang menonton akan semakin tinggi,” bebernya.

“Jadi selain untuk menjaring bibit-bibit pemain bola, liga santri ini juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Danrem mengajak dan mengingatkan, agar seluruh pihak dapat saling berupaya menyukseskan gelaran Piala Kasad Liga Santri 2022 tingkat Korem 081/DSJ.

“Kegiatan ini bukan hanya kepentingan TNI saja, namun untuk kepentingan kita bersama guna membantu masyarakat dan membantu pemerintah. Mari kita sama-sama menyukseskannya,” pungkasnya.

Hadir dalam Rakor tersebut antara lain Kasrem dan Kasi Korem, Dandim jajaran, Dansatdisjan, Kabalakrem, serta berbagai pejabat di lingkungan Pemkot dan Pemkab Madiun.

Post a Comment for "Danrem 081/DSJ Liga Santri Tidak Hanya Menjaring Bibit Pemain Tetapi Juga Hiburan Bagi Masyarakat"