Dandim Palangka Raya Pimpin Upacara Api Unggun


Palangka Raya – Memasuki malam puncak kegiatan Pelatihan Bela Negara Beta Talawang I, Kodim 1016 Palangka Raya menggelar Upacara Api Unggun yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P.,M.P.M.,M.Han secara Khidmat di Lapangan Tembak Mayonif Raider 631/Antang, Jalan Tjilik Riwut Km. 6, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya. 13 Juli 2022 Dini Hari. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1016/Plk, Pasi Ter Kodim 1016/Plk, Pasi Ops Kodim 1016/Plk, Ws Pasi Pers Kodim 1016/Plk, Jajaran Danramil Kodim 1016/Plk, Para Penyelenggara dan Pelatih, serta Para Peserta Pelatihan Bela Negara Beta Telawang I tahun 2022. 

Dalam sambutannya Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P.,M.P.M.,M.Han, mengatakan Serangkaian kegiatan Pelatihan Bela Negara Beta Talawang 1 ini akhirnya telah memasuki acara puncak yang telah kita nanti - nantikan yaitu acara api unggun. Kegiatan api unggun ini sendiri tentunya mempunyai makna sebuah simbol penerangan yang akan memberikan banyak cahaya di tengah kegelapan. 

Tak ketinggalan pula dengan adanya acara api unggun ini juga merupakan salah satu sarana untuk mempererat rasa persaudaraan, memupuk jiwa gotong royong dan juga memberikan suasana nyaman, kegembiraan dan kebebasan. Tutur Dandim. 

Lanjutnya, Di moment api unggun ini, saya dan para pelatih berpesan, jadilah api yang memiliki sifat baik yang memberikan penerangan di tengah kegelapan dan juga api yang bersahabat kepada manusia dan mampu memberikan kehangatan dalam kedinginan, Sehingga nantinya dalam kehidupan mendatang, kalian semua akan tumbuh menjadi sosok manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Pesan Dandim. 

Terakhir Ingatlah bahwa Latihan Bela Negara ini merupakan awal dari peserta sekalian dalam membentuk karakter dan kedisiplinan, untuk selanjutnya diharapkan dapat diterapkan dan dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat sesuai dengan bidang masing-masing. Tutup Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan. (Pendim 1016/Plk)

Post a Comment for "Dandim Palangka Raya Pimpin Upacara Api Unggun "