Kunker di Kodim 0802/Ponorogo, Danrem 081/DSJ : Teruslah Berbuat Terbaik Untuk TNI Angkatan Darat


Gatulas.comPonorogo, - Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081/DSJ Ny. Elsye Deni Rejeki melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0802/Ponorogo. Kunkernya itu merupakan perdana dari rangkaian Kunker maraton yang dilaksanakan di seluruh satuan jajarannya.  


Mengawali Kunkernya itu, Danrem terlebih dahulu menerima paparan kesiapan dan kondisi satuan dari Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin. Setelahnya barulah Danrem bersama Ketua Persit memberikan arahannya kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0802/Ponorogo.


Dalam arahannya, Danrem mengimbau untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Salah satunya dengan terus beribadah dan bersyukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa.


"Sebagai umat beragama itulah kewajiban kita untuk terus beribadah dan bersyukur. Rasa syukur itu harus kita sampaikan. Selalu bersyukur, jangan mengeluh. Kalau kita pandai bersyukur, Insya Allah apa yang kita inginkan akan terkabulkan," katanya di awal arahannya," Senin (23/5/2022).


Oleh karena itu, Danrem ingin supaya setiap komandan satuan harus dapat menjadi contoh dan mempunyai kepedulian untuk melakukan pembinaan mental terhadap anggotanya, khususnya pembinaan rohani.


"Kalbu itu harus terus kita asah. Di situlah peran komandan satuan untuk melakukan pembinaan terhadap anggotanya," ujarnya.


Lebih lanjut Danrem mengungkapkan, jika sebagai umat beragama untuk terus ikhlas dan berbuat yang terbaik. "Dengan kita berbuat harus ikhlas dan terbaik, kita akan selamat dunia dan akhirat. Untuk itu terus berbuat baik, karena itulah yang akan kita unduh nantinya," terangnya.


Terkait menjaga hubungan harmonis dalam keluarga. Pamen TNI AD itu meminta untuk terus dipelihara. Karena keluarga merupakan awal dari kesuksesan bagi setiap prajurit.


Mengenai maraknya Medsos saat ini, tak ketinggalan abituren Akmil 1995 itu juga mengimbau kepada selurut Prajurit, PNS dan Persit agar dapat memanfaatkannya dengan baik.


"Handphone yang kita miliki ini sebenarnya sumber masalah. Sikapi yang baik. Kalau kita maka kita akan terpengaruh dan seolah-olah kita hidup di alamnya. Bahkan hal itu akan dapat mengganggu keharmonisan keluarga," bebernya.


Kepada para Babinsa, Danrem ingin agar mereka sebagai aparat Satkowil dapat terus melakukan tugasnya dalam melakukan pembinaan teritorial dan pembinaan wilayah pertahanan darat. "Agar dipedomani dan dilaksanakan," tegasnya.


Lebih dari itu, dirinya pun menekankan supaya peduli dan mengetahui setiap kondisi di wilayah teritorialnya dengan melakukan cegah dini dan lapor cepat, terlebih jelang 2024 yang merupakan tahun politik. Karena menurutnya, di situlah  netralitas dan profesionalitas TNI akan diuji.


Di akhir arahannya, Kolonel Inf Deni Rejeki berpesan agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo dapat selalu meningkatkan kemampuan dan pencapaian tugasnya. "Jangan sampai kita mengabaikan tugas-tugas kita. Kuasai yang menjadi tugas kita. Teruslah berbuat terbaik. Berbuat terbaik untuk satuan TNI Angkatan Darat," pungkasnya.

Post a Comment for "Kunker di Kodim 0802/Ponorogo, Danrem 081/DSJ : Teruslah Berbuat Terbaik Untuk TNI Angkatan Darat"