Harapan Baru Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Terpencil di Ponorogo


Gatulas.comPonorogo, - Desa Cepoko yang berada di Kecamatan Ngrayun merupakan salah satu desa terpencil di Ponorogo. Desa itu berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek.


Sebagai desa terpencil yang berada di dataran tinggi, Desa Cepoko bisa dikatakan cukup tertinggal dari segi infrastruktur yang dimiliki.


Untuk itulah, melalui TMMD ke-113 Ponorogo, para prajurit TNI hadir untuk melakukan berbagai pembangunan   infrastuktur di desa tersebut.


Pembangunan insfrastruktur yang dilakukan meliputi pembangunan jembatan, peningkatan kondisi jalan sepanjang 867 meter, rabat jalan di 2 lokasi berbeda sepanjang total hampir 500 meter, renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 5 unit, serta pembangunan tempat wudu dan toilet di tempat ibadah.


Jembatan yang merupakan salah satu sasaran utama dalam TMMD ke-113 Ponorogo mempunyai peran penting bagi kehidupan masyarakat sehari-hari.


Karena jalan itu sebagai akses yang menghubungkan Dusun Ngandel ke pusat desa. Lebih dari itu jembatan itu juga akses para warga untuk pergi ke lahan pertanian mereka yang terdapat di sekitar lokasi jembatan.


Mengingat vitalnya akses jembatan itu, diharapkan akan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Desa Cepoko. "Semoga lebih baik dan meningkat," kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko melalui rilis tertulisnya, Senin (30/5/2022).


"Bagaimana tidak, jembatan yang dulunya hanya mempunyai lebar 1 meter dan terbuat dari kayu nantinya akan menjadi jembatan beton yang dapat dilalui kendaraan roda 4 sekalipun," lanjutnya.


Dengan kondisi itu, keberadaan jembatan tersebut akan dapat mempermudah masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian maupun beraktivitas sehari-hari.


"Kemudahan-kemudahan itu yang akan dapat meningkatkan kondisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Cepoko," pungkasnya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming