Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Ramadhan Bersih di Perbatasan


Gatulas.com Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan karya bhakti membersihkan tempat wisata Padong Pangeran di Dusun Balai 1, Desa Balai Karangan, Kec. Sekayam, Kab.Sanggau. Minggu (10/04/2022)


4 orang anggota Pos Koki Balai Karangan Satgas Pamtas dipimpin Serda Hidayat bersama masyarakat setempat membersihkan sekitar area tempat wisata Padong Pangeran, Dusun Balai 1, Balai Karangan.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Dansatgas mengatakan karya bhakti secara gotong royong membersihkan tempat wisata ini bertujuan agar tempat wisata Padong Pangeran terlihat bersih dan indah serta memberikan kenyamanan bagi pengunjung di tempat wisata ini.


Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan antara TNI dengan Rakyat. Selain itu diharapkan juga melalui karya bhakti dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia dari jaman dahulu.


"Ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih Satgas Yonif Mekanis 643/Wns, khususnya Pos Koki Balai Karangan yang bertugas di wilayah Kecamatan Sekayam, selain itu juga sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," ujar Dansatgas.


Terpisah Danki Pos Balai Karangan Kapten Inf Debri Wahyu, S.ST(Han) mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat di wilayah perbatasan dalam membersihkan Sarana yang sering digunakan untuk wisata atau berlibur masyarakat diwilayah Perbatasan selain itu kegiatan ini juga untuk menambah kedekatan Hubungan antara Masyarakat dengan Anggota Pos Koki Balaikarangan. 


“Kegiatan Karya bakti ini  dilaksanakan adalah dalam rangka pembinaan teritorial secara terbatas di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawab Pos Koki BalaiKarangan,” ucap Danki.


Sementara itu salah satu warga Bapak Amir (42 th) mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan karya bhakti yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Balai Karangan bersama masyarakat disini.


"Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga jalinan silaturahmi yang baik antara personel Satgas dengan masyarakat yang berada di daerah perbatasan," pungkas Amir. (Pen Satgas Pamtas 643).

Post a Comment

0 Comments