Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Balerejo Terseret Longsor


Gatulas.com MAGELANG, -- Hujan deras dan angin kencang, membuat sebagian bangunan rumah milik salah satu warga Dusun Semawang, Desa Balerejo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang roboh. 


Hujan deras yang terjadi sejak kemarin sore (03/03) disertai angin kencang menyebabkan longsor sekitar pukul 15.00 wib, sehingga sebagian bangunan milik Atik (50) roboh terseret longsoran tanah.


Serda Slamet, Babinsa Koramil 02/Kaliangkrik, Kodim 0705/Magelang mengungkapkan bahwa begitu mendengar kabar tanah longsor dirinya langsung datang ke lokasi dan melaksanakan pendataan serta berkoordinasi dengan aparat desa.


Menurutnya dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan 5 sampai 10 juta.


“Hari ini kami bersama warga sekitar melaksanakan kerja bakti untuk membantu membersihkan puing-puing bekas runtuhan rumah yang roboh. Bila ada material yang masih layak, bisa digunakan kembali", katanya. Jumat (04/03).


Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap salah satu warga yang terkena musibah.


"Kami mengimbau kepada warga setempat agar lebih waspada, terutama saat hujan deras karena sering menyebabkan tanah gampang ambrol", pungkasnya. (pen0705).

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming