Babinsa Koramil 21/Mdt Beri Inovasi Jaring Penangkap Ikan Kepada Nelayan di Madat



Gatulas.com Aceh Timur - Profesi sebagai seorang nelayan tidak lah mudah, dimana setiap kali menangkap ikan pasti bercengkrama langsung dengan alam lepas, dan harus mengetahui lokasi tempat ikan berada, sehingga dapat di tangkap dengan menggunakan jaring atau pun pancing, dan sering juga jaring penangkap ikan atau pancing rusak karena tersangkut karang.


Sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat, Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Andi melaksanakan komsos dengan Bapak Ibrahim yang berprofesi sebagai nelayan di Desa Paya Naden, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur dengan memberikan inovasi dengan membuat jaring agar lebih kuat dan tahan sehingga dapat membantu nelayan saat menangkap ikan, Selasa (01-02-2022).


Diantaranya dengan menambah tali yang lebih kuat dan besar di pinggiran jaring ikan, dengan demikian selain kuat juga tahan lama," kata Serda Andi kepada Bapak Ibrahim.


Selanjutnya setelah jaring kuat dan tahan lama maka secara otomatis sangat membatu nelayan seperti mendapatkan hasil tangkapan lebih banyak, tidak terlalu sering membuang uang untuk membeli jaring yang baru. Dengan demikian uang yang seharus nya di pergunakan untuk membeli jaring dapat di tabung.


Babinsa Berharap metode ini dapat di terapkan oleh masyarakat Di desa binaan yang berprofesi sebagai nelayan, yang di percaya sangat baik untuk mendukung peningkatan perekonomian mereka," pungkasnya.

Post a Comment for " Babinsa Koramil 21/Mdt Beri Inovasi Jaring Penangkap Ikan Kepada Nelayan di Madat"