Tempat Wisata di Surabaya Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi


Gatulas.com - Surabaya merupakan kota metropolitan di Jawa Timur yang menjadi destinasi wisata wisatawan dari berbagai asal. Ada banyak tempat wisata yang tersedia di Surabaya dan dapat dikunjungi bersama-sama. Destinasi wisata yang ada di Surabaya sangat menarik dan dapat menambah stok foto liburan Anda.

Destinasi wisata yang ada diprediksi akan terus bertambah. Hal tersebut disebabkan wisatawan dan penduduk lokal yang terus bertambah. Pada beberapa tahun terakhir, perkembangan destinasi wisata berupa taman terlihat tumbuh pesat di beberapa tempat di Surabaya.

Wisatawan bisa memilih destinasi wisata sesuai dengan keinginannya karena di Surabaya tersedia berbagai destinasi. Anda bisa wisata edukasi, wisata alam, dan sebagainya. Destinasi Wisata di Surabaya tergolong ramai sehingga fasilitas yang ada selalu diperbaiki untuk memuaskan wisatawan.

Menghabiskan liburan di Surabaya bukanlah hal yang tidak mungkin. Apabila Anda bingung memilih destinasi wisata mana yang akan dikunjungi, Anda dapat menggunakan referensi berikut untuk menentukan tujuan.


1. Wisata Air Ciputra Waterpark

Destinasi wisata yang cocok untuk keluarga adalah Ciputra Waterpark. Di dalamnya tersedia berbagai wahana air dengan tema Petualangan Simbad. Ciputra Waterpark termasuk wisata air terluas di Surabaya sehingga anak-anak akan dijamin puas bermain.

Kolam renang yang dibuat tersedia atas beberapa kedalaman. Pengunjung dewasa dan anak-anak dapat menyesuaikan kolam renang yang cocok. Harga tiket masuk yang dipatok adalah Rp 70.000 saat hari biasa serta Rp 90.000 saat akhir pekan dan hari libur. Pengunjung lansia dapat menunjukkan KTP dan masuk secara gratis.

Harga Tiket: Rp 70.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur.


2. Jalan Kembang Jepun

Jalan Kembang Jepun Surabaya adalah sebuah tempat yang pada masa kerajaan telah menjadi lokasi hilir mudik masyarakat. Munculnya nama Kembang Jepun sendiri diambil pada masa penjajahan Jepang. Sampai saat ini lokasi tersebut telah dipenuhi oleh 200 lebih pedagang.

Di Jalan Kembang Jepun inilah Anda akan menemukan berbagai kuliner khas Surabaya. Menyantap hidangan lezat dengan beratapkan langit malam akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Kembang Jepun, Kota Surabaya, Jawa Timur.


3. Taman Harmoni Keputih

Wisatawan mengenal Taman Harmoni Keputih sebagai Taman Sakura. Sesuai namanya, wisatawan bisa menemukan bunga sakura di taman ini. Berbagai bunga lain juga ditanam di taman ini. Wisatawan bisa melihat pemandangan indah sambil mengambil foto.

Lokasi Taman Harmoni Keputih ada di Jalan Keputih Tegal Timur nomor 241. Tidak hanya pemandangan yang indah, lokasi yang bersih menjadikan Taman Harmoni Keputih favorit bagi wisatawan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Keputih Tegal Timur II No.249, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.


4. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay memiliki bentuk gedung yang sudah modern. Bangunannya terdiri dari beberapa lantai, Anda bisa memilih spot mana yang ingin dikunjungi. Jika ingin berbelanja maka datanglah ke lantai dua, sedangkan jika ingin mencoba jajanan khas Surabaya Anda bisa naik lagi ke lantai tiga.

Lokasinya yang juga berada di pelabuhan Tanjung Perak membuat pengunjung dapat menikmati pemandangan jajaran kapal pesiar yang berlabuh. Selain itu, Surabaya North Quay juga menawarkan keindahan matahari terbenam yang nampak jelas jika dilihat dari area rooftop.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.


5. Museum Mpu Tantular

Wisata edukasi bukan pilihan yang salah. Wisatawan bisa mengunjungi salah satu museum di Surabaya, yaitu Museum Mpu Tantular. Di dalamnya terdapat lebih dari 1000 koleksi benda bersejarah sejak zaman prasejarah.

Museum Mpu Tantular ada di Jalan Raya Buduran. Wisatawan dapat mengunjungi museum ini sejak pukul 08.00-15.00 saat Senin sampai Kamis, pukul 08.00-14.00 saat Jumat, pukul 08.00-12.30 saat Sabtu, dan 08.00-13.30 saat Minggu.

Harga Tiket: Rp 2.000; Map: Cek Lokasi

Alamat: Jl. Raya Buduran, Siwalanpanji, Kec. Sidoarjo, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur.

Post a Comment for "Tempat Wisata di Surabaya Terbaru & Lagi Hits Dikunjungi"