Saat Sweeping, Pos KM 76 Satgas Yonif Raider 100/PS Berhasil Gagalkan Penyelindupan Ganja




Keerom-Masih dalam suasana menyambut datangnya hari Natal bulan Desember, bulan yang penuh kasih bagi masyarakat Papua khususnya di sektor utara Keerom, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 melaksanakan kegiatan Sweeping (pemeriksaan) kepada pengendara yang melintas di jalan Trans Wamena KM 76, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Kamis,(17/12/2020).


Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam rilisnya mengatakan bahwa kegiatan yang digelar tersebut merupakan upaya Satgas Yonif Raider 100/PS untuk menjamin keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat Papua. Namun disaat kebanyakan warga Papua bersuka cita menyambut datangnya bulan Desember, masih didapatkan salah satu oknum yang tidak bertanggung jawab yang mencoba menodai bulan yang penuh kasih tersebut dengan berusaha menyelundupkan 4 paket bedar ganja yang disimpan didalam tas hitam.


Dari hasil laporan Letda Inf Krisman P. Zendrato selaku Komandan Pos KM 76 menyebutkan bahwa pelaksanaan sweeping dimulai pukul 07.30-09.30 WIT bersama 11 anggotanya, kemudian pada pukul 08.15 WIT anggotanya melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan sepeda motor Supra-X dengan nomor polisi DS 5093 AA yang dikendarai oleh 2 orang pemuda dan berhasil ditemukan 4 paket besar ganja kemudian barang bukti dan kedua pelaku diamankan di Pos untuk dilakukan Interogasi.


"Kami berhasil menggagalkan penyelundupan 4 paket besar ganja dari salah satu warga berinisial JB (19) alamat Jl. Kesehatan arso 7 dan BM (18) alamat Lap. Cikombong Kotaraja yang keduanya bekerja sebagai wiraswasta, barang tersebut di beli dari seseorang yg berinisial FR (40) warga Kampung Banda dan akan diperjualbelikan dalam bentuk paket kecil," ucapnya.


Dari penangkapan pelaku penyelundupan Ganja tersebut, Mayor Inf M. Zia Ulhaq selaku Dansatgas Yonif Raider 100/PS mengapresiasi keberhasilan yang dilakukan oleh Pos KM 76. “Saya apresiasi atas keberhasilan Pos KM 76 yang berhasil menggagalkan penyelundupan Ganja dari oknum yang tidak bertanggung jawab, terima kasih telah menciptakan keamanan dan ketertiban dibulan Desember ini," ucap Dansatgas.

Post a Comment for "Saat Sweeping, Pos KM 76 Satgas Yonif Raider 100/PS Berhasil Gagalkan Penyelindupan Ganja"