10 Kuliner Non Halal Paling Enak (Mengandung Babi) di Jakarta


Halo para pencinta kuliner, di tulisan kali ini saya akan membahas 10 kuliner non halal di Jakarta yang paling enak (versi aku tentunya :D). Ini sangat cocok bagi kamu yang sedang berlibur di Jakarta maupun dalam tugas bisnis. Kamu bisa datang dan menikmati lezatnya kuliner babi atau bisa memesan melalui Instagram maupun aplikasi Go-Food atau Grab Food.


1. Sate Babi 95

Sate babi 95, berdiri sejak tahun 2009 yang berlokasi di Jakasampurna, Bekasi Barat. Berawal dari hanya sate babi konsumsi rumahan yang kemudian menjadi sate babi konsumsi restoran. Informasi dari penjual bahwa sate babi ini menggunakan resep turun-temurun dari keluarga, sehingga memiliki rasa yang berbeda dari sate pada umumnya. 

Sate babi ini menggunakan daging babi yang sudah dicincang sehingga bumbunya meresap sampai ke dalam. Selain itu, sate babi 95 juga menggunakan teknik membakar khusus yang menghasilkan sate babi yang tidak gosong sehingga aman juga dikonsumsi bagi ibu hamil. Untuk menikmati lezatnya sate babi ini anda bisa memesan langsung melalui Instagram di @satebabi95.


2. Nasi Campur Emanuel

Berlokasi di daerah Tebet, nasi campur ini merupakan pilihan tepat menikmati lezatnya nasi campur non halal. Jika teman-teman sedang  berada di daerah jakarta selatan, bisa mampir mengunjungi restoran ini. 
Menu yang tersedia di Nasi Campur Emanuel antara lain : nasi campur babi, nasi babi panggang, nasi babi kecap, nasi babi rica-rica, burger dan hot dog yang terbuat dari daging babi. Restoran ini ramai pengunjungnya apalagi ketika weekend atau hari libur nasional, harus memiliki mental yang sabar untuk makan direstoran ini :D IG: @nasicampuremanuel.


3. Nasi Campur Kenanga

Berbeda dengan nasi campur yang lain, nasi campur legendaris di Jakarta ini dapat ditemui di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Disini teman-teman bisa menikmati menu nasi Hainam yang biasanya jarang ditemui direstoran non halal lainnya. 
Porsi yang disajikan membuat perut puas dan ketagihan karena potongan daging yang cukup besar dan isian nasi hainam yang lengkap seperti terdapat babi panggang, telur bulat, ngohiang dan siomay babi. 


4. Menya Sakura

Teman- teman bosan dengan menu nasi? Bisa coba menu yang berbeda satu ini yaitu ramen babi paling mantap yang ada di jakarta, rasa kaldunya yang gurih ditambah topping daqing babi  pasti akan membuat teman-teman selalu mengingat Ramen Menyasakura ketika ingin makan daging babi dan mie khas Jepang.
Makan direstoran ini serasa sedang makan di negara Jepang, karena designnya yang dibuat persis seperti restoran-restoran di negara Jepang. Perlu teman-teman catat, jika ingin menghindari antrian disarankan datang di luar jam makan siang karena restoran ini terdapat di dalam mall yang mana di lantai atas mall tersebut pun banyak aktifitas perkantoran :) IG: @menyasakura


5. Babi Guling Ko Made

Terus terang aku sendiri belum mencoba babi guling ini tapi karena rekomendasi dari teman yang sangat dipercaya maka babi guling Ko Made juga aku tambahkan di list ini. 

Menurut review yang pernah aku baca, mereka yang pernah makan babi guling disini serasa makan babi guling di Bali :), sambalnya pun tidak terlalu pedas sehingga anak-anak juga bisa merasakan lezatnya babi guling Ko Made. IG: @bigulkomade


6. Restoran Pondok Minahasa

Restoran yang berada di Food Court salah satu Mall di kota Metropolitan Jakarta ini menyediakan makanan khas daerah Manado, cocok bagi orang-orang Manado yang tinggal di Jakarta ataupun sedang berkunjung ke Jakarta dan merindukan bumbu-bumbu khas Manado yang terkenal dengan rasa pedasnya dilidah dan perut. 
Restoran Pondok Minahasa ini menyediakan berbagai aneka menu makanan olahan daging babi, seperti Babi Rica-Rica, Babi kecap, Babi goreng, Rusuk Babi Garo Rica dan Babi Utan. 


7. Bakmi Siantar Rawamangun

Tahun 2017 saya mencoba datang dan mencicipi Bakmi Siantar yang menurut review dari teman-teman saya bakminya enak dan porsinya cukup banyak. Restoran ini mempunyai ciri khas kental daerah Sumatera Utara, ketika masuk restoran ini kita akan disambut dengan nyanyian khas Sumatera Utara yang diiringi oleh band yang bekerja di restoran ini. 
Menu yang pernah saya coba adalah mie pangsit dan kwetiau dengan topping daging babi, rasanya enak tentunya dengan bumbu khas Sumatera Utara dan porsi nya mengenyangkan perut.

Jika teman-teman ingin mencoba datang ke Bakmi Siantar Rawamangun, saya sarankan datang pada hari kerja, karena weekend restoran akan dibanjiri pengunjung. Restoran ini cocok bagi teman-teman yang ingin makan siang atau malam bersama keluarga :)


8. Bakso Babi (non halal)

Bagi teman-teman yang suka dengan makanan pinggiran jalan dan penggemar bakso, teman-teman bisa mencoba bakso babi (non halal) yang ada didaerah Kemayoran, Jakarta Pusat. 
Warung pinggir jalan ini tak hanya menyediakan menu bakso biasa, tetapi ada juga bakso telor, bakso tahu, dan jeroan. Warung bakso babi ini buka pukul 15:30, dan biasanya jam 19:00 sudah mulai banyak menu bakso yang habis. Jadi teman-teman bisa datang lebih awal untuk memilih menu bakso yang lengkap.


9. Pig Hunter

Bagi teman-teman yang suka kuliner babi dengan gaya yang modern, bisa sekali mencoba makan di Pig Hunter. Restoran yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara ini memiliki design yang instagramable, cocok bagi tempat kumpul keluarga maupun hanya sekedar berkumpul bersama teman-teman. 
Terdapat banyak menu olahan daging babi yang dikemas modern dengan cita rasa yang enak di lidah. Tetapi bagi teman-teman yang tidak suka atau sedang mengurangi kolestrol jangan takut, karena Pig Hunter juga menyediakan berbagai menu olahan daging ayam, sapi dan sayuran :) IG: @pighunter.id


10. Bakmi Ahau 38

Bagi para pecinta bakmi dan babi, ada tempat makan kaki lima di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat yang menjual bakmi dengan topping babi merah dan variasi isian bakmi lainnya seperti : telur puyuh, pangsit goreng, siomay babi dan bakso goreng. Menurut teman-teman, bakmi disini rasanya gurih dan tekstur mie agak tebal dan kenyal. 
Bakmi Ahau 38 ini mempunyai 2 shift penjualan, yaitu jam 07:00-14:00 dan jam 18:00-selesai, jadi pastikan teman-teman datang di waktu yang tepat ya.. IG: @bakmiahau38

Nah itulah tadi 10 rekomendasi kuliner non halal paling enak di Jakarta yang perlu teman-teman coba, Selamat menikmati.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming