Bagikan Buku Tulis, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Motivasi Anak-anak Belajar Mengaji


MERAUKE – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad melaksanakan kegiatan yang bertema "Jumat Berkah", kali ini dengan membagikan buku tulis dan alat tulis kepada anak-anak kelompok mengaji di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Jumat(28/2/2020).

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan rutin setiap hari Jumatnya ini, merupakan gagasan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos,. M. Han., dimana telah dilaksanakan baik di satuan dan yang sedang dipenugasan.

Dilaksanakan ditempat yang berbeda-beda diwilayah binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, dengan harapan dapat berbagi dan meringankan beban sesama yang membutuhkan disekelilignya serta semakin mempererat ikatan tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada diperbatasan RI-PNG.

Pada "Jumat Berkah" kali ini Pos Kout Sota yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Kapten Arm Imam Ari Setiawan, bersama 4 orang personel Pos Kout Sota menyerahkan bantuan berupa buku tulis dan alat tulis kepada anak-anak kelompok mengaji di rumah seorang warga jalur 3 B Kampung Sota.



Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, Jumat Berkah ini merupakan kegiatan Bhakti Sosial yang secara rutin dilaksanakan setiap hari Jumat nya oleh Satgas, dengan harapan dapat membantu masyarakat didaerah binaan pos-pos yang membutuhkan uluran tangan.

"Kali ini, Pos Kout Sota memberikan bantuan buku tulis dan alat tulis kepada anak-anak usia dini yang belajar mengaji di rumah Bapak Abdul Kholiq (33 thn), sebagai salah satu wujud kepedulian serta untuk memotivasi anak-anak yang belajar mengaji agar semangat menuntut ilmu agama," terang Abituren Akmil tahun 2003 itu.

Sementara itu, Bapak Abdul Kholiq (33 thn) yang secara sukarela membuka rumah mengaji bagi anak-anak muslim di Kampung Sota menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad atas kepeduliaannya kepada anak-anak yang belajar mengaji dirumahnya.

"Tentunya kami sangat berterimakasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Pos Kout Sota atas bantuan yang telah diberikan, 

mudahan-mudahan akan memotivasi dan semangat anak-anak sejak dini untuk belajar mengaji yang dilaksanakan pada sore harinya setiap pukul 15.30 WIT," ujarnya.

Post a Comment for "Bagikan Buku Tulis, Satgas Yonif MR 411 Kostrad Motivasi Anak-anak Belajar Mengaji"