Tim Hadrah Pandawa dan Remaja Masjid Al-Huda Acara Pengajian Bulanan


MERAUKE — Tampil kompak dan memukau, Tim Hadroh Pandawa yang terdiri dari personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Remaja Masjid, turut memeriahkan acara Pengajian Bulanan di Masjid Al-Huda, Bupul 1, Kampung Sipias, Distrik Eligobel, Merauke, Senin(20/1/2020).

Tim Hadroh dibawah asuhan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dibentuk melibatkan personel Satgas dan Remaja Masjid Al-Huda yakni para pemuda-pemudi Kampung Sipias, untuk penampilan pertama kalinya turut memeriahkan acara Pengajian Bulanan se-Distrik Eligobel.

Menjadi pemandangan yang tak biasa, dimana para personel TNI yang memiliki tugas pokok menjaga perbatasan RI-PNG dibawah Kolakops Korem 174/ATW, berinovasi membentuk Tim Hadroh gabungan dengan para pemuda-pemudi perbatasan. Permainan alat musik rebana sambil melantunkan Sholawat berhasil membius jamaah.

“Memang hadroh gabungan antara Satgas dan Remaja Masjid ini dibentuk sebagai wujud sinergitas guna mengembangkan bakat yang dimiliki oleh pemuda-pemudi diwilayah binaan, sebenarnya hadroh Pandawa sering tampil diacara pengajian ketika di Asrama, disini kita ingin tularkan kemampuan ini," pungkas Dansatgas.

Lanjut Mayor Inf Rizky, hadroh gabungan ini diharapkan dapat diterima oleh masyarakat di Distrik Eligobel dan semakin hari semakin kompak, sehingga nantinya jika telah purna Tugas Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad alat-alat Hadroh akan diserahkan guna dipergunakan oleh Remaja Masjid.

Salah satu jamaah yang hadir Bapak Muslimin (51) mengatakan, penampilan pertama Tim Hadroh Pandawa gabungan dari personel Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Remaja Masjid Al-Huda tadi terbilang sukses dan memukau.

“Bagus penampilan hadrohnya. Kita salut Bapak-bapak TNI dan para pemuda-pemudi Kampung Sipias bisa berkolaborasi memainkan rebana dan bersholawat bersama-bersama, semoga kedepan semakin kompak lagi dan sering tampil di acara-acara pengajian," katanya.

Sementara itu, Yuliana (16) salah satu Remaja Masjid Al-Huda mengak sangat senang dan gembira dapat berkolaborasi dengan Tim Hadroh Pandawa dari Satgas, meskipun belum lama terbentuk namun kompak dan semangatnya sudah terasa, mudah-mudahan bakat kami akan terus berkembang dalam bermain Hadroh.

Post a Comment for "Tim Hadrah Pandawa dan Remaja Masjid Al-Huda Acara Pengajian Bulanan"