Wujudkan Natal Aman dan Nyaman, Satgas Yonif MR 411 Kostrad dan Linmas Kampung Yanggandur Adakan Ronda Malam


MERAUKE - Guna menjaga keamanan lingkungan, demi mendukung kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad bersama Linmas.Kampung Yanggandur melaksanakan patroli keliling kampung atau ronda malam secara rutin di Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Selasa(24/12/2019).

Dansatgas mengungkapkan, guna menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman dilingkungan kampung pada saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, seluruh pos di jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad selalu bersinergi dengan aparat keamanan setempat mengadakan 
patroli keamanan ronda malam secara rutin.

Lanjutnya, hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Pos Yanggandur dipimpin Danpos Yanggandur Serka Supriyadi bersama 6 anggotanya dan Linmas Kampung Yanggandur berjumlah 7 orang secara rutin melaksanakan Ronda malam keliling kampung guna menghadirkan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh warga perbatasan, Selasa(24/12).

"Dalam menjalankan tugas pokoknya, Satgas selalu berkordinasi dan bersinergi dengan aparat keamanan setempat seperti Koramil, Polsek, bahkan Linmas Kampung, seperti halnya yang dilakukan saat menjelang Natal dan Tahun Baru kali ini, guna menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan nyaman," ujar Mayor Inf Rizky.

Sementara itu Danpos Yanggandur Serka Supriyadi mengatakan, menjelang hari Natal dan tahun baru kali ini, berdasarkan perintah Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di lingkungan kampung, secara rutin Satgas bersama Linmas Kampung Yanggandur melaksanakan ronda malam.

"Pada hari-hari biasa terkadang sering terjadi keributan akibat pengaruh miras, hal tersebutlah yang menjadi fokus kita untuk mencegahnya, sehingga suka cita Natal penuh damai akan dirasakan oleh warga Yanggandur, dari hal itu kita rutin adakan ronda malam," ucapnya.

Hal tersebut sangat disambut baik oleh Kepala Kampung Yanggandur Bapak Gregorius Mbanggu, terimakasih banyak Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad yang telah rutin mengadakan ronda malam dikampung yang ada diperbatasan ini.

"kami sangat mengapresiasi bapak-bapak TNI dari Pos Yanggandur bersama dengan Linmas kampung yang juga binaan pos, melaksanakan ronda malam untuk menjaga keamanan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, orang mabukpun sudah tidak ada lagi dengan adanya kegiatan tersebut," tambah Bapak Gregorius.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming