Cerita Serda Oktavianus Komi dan 28 Prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Rayakan Natal di Medan Tugas


MERAUKE — Merayakan Hari Natal di medan tugas yang jauh dari keluarga tercinta, tetap memberikan kebahagian tersendiri bagi Serda Oktavianus Komi Moensaku dan 28 prajurit lainnya yang tergabung dalam (Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan) Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Kamis(26/12/2019).

Dansatgas mengungkapkan, personel Satgas yang beragama Nasrani berjumlah 29 orang melaksanakan ibadah Natal di Gereja-gereja yang berada disekitar pos, salah satunya adalah Serda Oktavianus Komi anggota Pos Bupul 12 yang merayakan Natal bersama Jemaat Gereja Katolik Kristus Raja di Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Rabu(25/12).

“Walapun merayakan Natal jauh dari keluarga tercinta yang berada di Kota Salatiga, suka cita dan semangat para prajurit yang sedang bertugas menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini tetap penuh damai dan cinta kasih di bumi Cendrawasih," ucap Mayor Inf Rizky.

Sambungnya, tak hanya Serda Oktavianus Komi saja yang merayakan Natal di medan tugas, namun ada 28 personel lainnya yang merayakan Natal bersama dengan Umat Nasrani di sekitar posnya, yang tersebar di 22 Pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad di sepanjang sektor Selatan Kabuapaten Merauke, Papua.

Abituren Akmil tahun 2003 tersebut menyampaikan ucapan, Selamat Hari Natal kepada segenap prajurit yang merayakannya, jadikan perayaan Natal dimedan tugas ini sebagai kebanggaan dan kehormatan. Selalu semangat dan motivasi yang tinggi dalam menjaga kedaulatan NKRI tercinta ini.

Sementara itu Serda Oktavianus Komi yang di hubungi melalui Radio oleh tim penerangan Satgas mengatakan, kesannya Natal di medan tugas, tetap berbahagia walau jauh dri keluarga dan hanya bisa berkomunikasi melalui telpon, karena masih bisa merayakan Natal bersama warga di Kampung Baidub dan merasakan kedamaian seperti berada dirumah sendiri.

Post a Comment for "Cerita Serda Oktavianus Komi dan 28 Prajurit Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Rayakan Natal di Medan Tugas"