SEBAGAI PEMBINA PEMUDA SINGOSARI, DANYONARMED 1/ROKET SUKSESKAN FESTIVAL LAMPION



MALANG - Minggu Malam sekira pukul 20.00 WIB, Warga Singosari mendadak padat memenuhi ruas jalan utama Singosari yang menghubungkan Kota Malang dan Surabaya. Lebih tepatnya lagi di seputaran Pendopo Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Malang atau lebih sering dikenal dengan Nama Pujisari (Pusat Kerajinan Singosari) bagi warga sekitar. Ialah Pemuda-Pemudi yang tergabung dalam Komunitas Lentera Singosari yang mempersembahkan acara Singosari Festival Lampion sekaligus untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Malang ke-1259. 

Event yang diselenggarakan ini sebenarnya sudah dimulai pada tanggal 11 November 2019 dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya : Lomba menyanyi, Lomba Banjari, Lomba Musik Patrol, Pasar Malam Rakyat, Taman Dolanan Rakyat dan diakhiri pada Tanggal 17 November 2019, tepatnya malam tadi dengan acara pokok Festival Lampion. 


Jauh hari sebelumnya, para Pemuda dan Pemudi Singosari ini berkunjung ke Markas Yonarmed 1/Roket untuk bersilaturahmi sekaligus meminta Danyonarmed 1/Roket Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P., M.I.Pol untuk menjadi Pembina dalam merencanakan event Singosari Festival Lampion ini. "Saya beserta Staf akan membantu semaksimal mungkin dalam perencanaan kegiatan besar ini, dan kita bersama-sama bahu membahu untuk membesarkan Singosari yang kita Cintai ini". Ujar Komandan berdarah Batak ini.

Berkat kekompakan para Pemuda Pemudi Singosari, didukung para Muspika dan saran masukan Danyonarmed 1/Roket serta pemaparan rencana kegiatan yang transparan, terwujudlah kegiatan Singosari Festival Lampion ini dengan Meriah, penuh warna dan suka cita yang terpancar dari para Peserta Lampion. Tidak kalah meriah acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kab. Malang DRS H.M. Sanusi M.M. 

Dilaporkan oleh Danyonarmed 1/Roket kepada Danmenarmed 1/PY terkait pelaksanaan acara Singosari Festival Lampion, Kolonel Arm Didik Harmono menyampaikan agar tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi dengan baik antara Instansi TNI dengan Pemerintahan khususnya komunikasi Sosial dengan Masyarakat Singosari.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming