Komadan Rindam IV / Diponegoro Resmi Membuka Dikbater Dan Dikbabinsa Crash Program


MAGELANG - Komandan Rindam IV/Diponegoro Kol inf,
Amrin Ibrahim S.I.P. secara resmi membuka Dikbater dan Dikbabinsa Crash Program TA 2019 di aula Gedung Dodikjur,Senin
(11/11/2019).

"Terpilihnya kalian untuk mengikuti pendidikan Bater dan Babinsa crash program Ta 2019 karena kalian adalah orang-orang yang terpilih dan mendapat kepercayaan dari komandan satuan masing-masing, hal itu merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi kalian yang harus dipertanggung jawabkan kepada satuan".


Kesempatan mengikuti pendidikan seperti ini sangat penting dan bermanfaat bagi kalian untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang masing-masing sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan profesionalisme prajurit.

Mengingat dinamika tugas TNI-AD yang semakin berat dan komplek seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat dan modern, hal itu akan berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap cara berfikir dan bertindak prajurit dalam rangka melaksanakan berbagai tugas ke depan.


Oleh karena itu,guna mengantisipasi dan menyesuaikan terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, pimpinan TNI-AD memandang perlu untuk mempersiapkan sumber daya manusia para prajurit dengan meningkatkan kemampuan agar semakin profesional melalui pendidikan seperti yang akan kalian laksanakan saat ini.

Adapun tujuan pendidikan Bater dan Babinsa Crash Program TA 2019 adalah mengembangkan kemampuan bintara siswa agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara pembina Desa. serta memiliki sikap dan perilaku yang berjiwa sapta marga serta jasmani yang samapta.


Agar tujuan pendidikan dapat tercapai sesuai dengan harapan saya perintahkan kepada kalian supaya sungguh-sungguh serta penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan semua peraturan dari lembaga pendidikan dan mematuhi segala perintah serta anjuran dari komandan, para gadik,pelatih dan pembina.

Komandan IV/Diponegoro juga  memerintahkan kepada para siswa supaya memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, belajar dan berlatih dengan semangat, sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab tugas saudara di lembaga pendidikan Rindam IV/Diponegoro adalah belajar dan berlatih.


Sebelum mengakhiri amanat ini, kepada Dandodikjur Rindam IV/Dip, komandan memerintahkan dididik dan latih sesuai dengan pentahapan latihan yang sudah direncanakan sehingga tujuan dan sasaran pendidikan yang diharapkan dapat tercapai.ujarnya

Para pejabat yang hadir yaitu Aspers Kasdam IV/Dip atau yang mewakili, Pgs Wadan Rindam IV/Dip Kol Inf Iwan Rosadrianto,S.I.P., para Kabag, Dansatdik, Katim Gumil dan Katimtih Rindam IV/Dip, para Kadep, Dandenma dan Paku Rindam IV/Diponegoro.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming