Bagikan Alkitab, Wujud Toleransi Beragama Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad


MERAUKE - Sebagai bentuk harmoni dan menjaga toleransi serta wujud kepeduliannya, Pos Toray Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad membagikan 75 buah Alkitab kepada Jemaat Gereja Imanuel Kampung Toray, Distrik Sota, Merauke, Papua, Minggu (10/11/2019).

Terpisah, Pabintal Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Lettu Kav Hanoch Hursepuny mengatakan, setelah melaksanakan ibadah Minggu bersama dengan jemaat Gereja Imanuel Toray, personel nasrani Pos Toray yang berjumlah 5 orang dipimpin Danpos Toray Letda Inf Wesly Tanaem, membagikan 75 buah alkitab kepada para jemaat.


“Hal tersebut bertujuan sebagai sarana mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga Alkitab tersebut dapat bermanfaat untuk membangun dan membina kehidupan rohani jemaat di dalam kehidupan sehari-hari serta dapat lebih religius dalam menjalankan perintah-perintah Tuhan," ucap Pabintal.

Sementara itu Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menyampaikan, disamping tugas pokoknya menjaga keamanan perbatasan RI-PNG, Satgas juga akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan mendukung setiap kegiatan keagamaan di perbatasan, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan toleransi Satgas kepada sesama.


“Hal ini yang ingin kita hadirkan, tidak ada jarak dan sekat antara kita Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad dengan masyarakat di perbatasan, kita satu saudara dalam bingkai NKRI, kita bangun harmoni, jaga toleransi demi mempererat tali silaturahmi,” pungkas Alumni Akmil Tahun 2003 tersebut.

Sementara itu, salah seorang Jemaat Bapak Martinus Kabarjay menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangan Alkitab yang diberikan Pos Toray Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad “Kami sangat senang sekali atas kepedulian yang diberikan oleh personel Satgas, tentunya sangat bermanfaat dan semakin membuat Jemaat lebih aktif lagi dalam menjalankan ibadah,” pungkasnya.

Post a Comment for "Bagikan Alkitab, Wujud Toleransi Beragama Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad "