Beragama nasrani membangun mushola salut Anggota Armed 11 kostrad


MAGELANG — Salut saja dengan salah satu anggota di satuan di Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad,  Pelda Joseph K.R salah satu anggota Yonarmed 11/Kostrad kini menjadi tertua dalam pelaksanan pembangun Musholla di MTS Sudirman Tempuran Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

 Di dalam hati dan  mempedomani kerukunan antar umat beragama,salah satunya dalam membantu dan ikut bertoleransi dalam pembangunan tempat ibadah.

Pelda Joseph pria kelahiran Maluku Tengara  49 tahun lalu ini mengatakan Toleransi antar umat beragama tertanam dalam jiwanya sebagai prajurit Yonarmed 11/Kostrad.

Bapak ini yang mempunyai nama lengkap Yoseph Krisnanto Rahajaan turun langsung memantau pelaksanan pembangun Musholla di MTS Sudirman Tempuran.

Pelda yosep mengatakan :

” Ini amanah dari Tuhan dan tugas dari Satuan, maka wajib bagi kami untuk menjalankannya,”

walau dirinya seorang Nasrani, akan tetapi jiwanya terpanggil dalam kebersamaan pembangunan sarana Ibadah umat muslim dengan rasa ikhlas tanpa ada paksaan  dan juga tidak membedakan agama,suku budaya demi keutuhan NKRI.

” kami terpanggil, toleransi harus kita jujung tinggi demi keutuhan dan kesatuan NKRI ini. Semangat juang dalam kebersamaan di satuan Yonarmed  11/Kostad dibawah pimpinan Komandan Yonarmed 11/Kostrad Letkol Asep Ridwan, S.H. M.Han., sangat memotivasi kami para Anggota,” tuturnya.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung di gatulas.com

Previous Post Next Post

Blog ads

Nepali Graphics - Learn design, Animation, and Progrmming